Saturday, July 17, 2010

Keluar Imigrasi; Pastikan Paspor Kita telah di-COP

Ada pengalaman menarik dan bisa kita ambil hikmahnya untuk lebih berhati-hati dan teliti.

Keluarga kami (ber-7) sedang berlibur di Singapore seharian, berangkat dari Johor pagi dan pulang sore. Ketika kita pulang, di Imigrasi Johor Bahru Malaysia, ada diantara kami yang tidak boleh masuk Malaysia karena tidak ada cop KELUAR dari imigrasi Spore. waduh......padahal 6 yang lain oke semua, di Spore kita antri pada satu lorong. Mungkin petugas lupa memberi cop, sedang potongan DEPARTURE Card dah diambilnya.

Solusinya adalah saya mesti mengantar adik ke imigrasi Spore untuk minta cop KELUAR spore. Karena nak ke Spore, paspor saya yang tadi dah di-cop MASUK Malay, di-cop KELUAR Malay.

Sesampainya di imigrasi Spore, kami dimarahin petugas tapi benernya baik hati n ngantar ke office untuk diklarifikasi; "besok lagi di-cek betul ya, cuma 2 minit tengok cop". Iyalah, maaf kami salah, tapi (dalam hati) petugas juga salah/lupa..... Alhamdulillah, akhirnya terdeteksi di lorong mana kita tadi keluar, jam berapa, siapa petugasnya,dll. Alhamdulillah akhirnya dapat cop KELUAR spore dari petugas yang sama.

Saya yang dah isi arrival card, oleh petugas imigrasi Spore dikatakan takperlu di-cop, takyah. "Ntar di Malay gimana, Kak"..."Takpa, itu urusan awak dan imigrasi Malay". waduh, ntar masalah gak ya... ya udah, masak maksa minta cop.

Sesampainya di imigrasi malay, permasalahan adik kelar, dapat cop Masuk Malay...

Nah.... sekarang gantian saya yang bermasalah : "awak dah di-cop keluar Malay, kenapa takda cop masuk Spore"..... walaah....sampai dimarahi dan sempat disuruh balik ke Spore lagi... tapi alhamdulillah, akhirnya setelah saya jelaskan, diskusi panjang diantara beberapa petugas imigrasi, akhirnya permasalahan selesai. Cop keluar saya diabatalkan, dicoret, seolah takjadi keluar....alhamdulillah, lega rasanya gak jadi bolak-balik antar dua imigrasi yang dipisahkan jembatan dan mesti naik bus... capek dech

Hikmahnya, keluar imigrasi, cop di paspor mesti di-cek dengan teliti.

1 comment:

  1. http://sisisusu260.blogspot.com/2017/10/ibu-kosku-wowwww.html
    http://sisisusu260.blogspot.com/2017/10/aborsi.html
    http://sisisusu260.blogspot.com/2017/10/kehidupan-anak-gamers.html
    http://sisisusu260.blogspot.com/2017/10/sahabat-sma.html
    http://sisisusu260.blogspot.com/2017/10/jatah-nikmat-driver.html

    Let's Join With Us At
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : VIPDOMINO99
    - No Hp : +855-8173-4523

    ReplyDelete