Sunday, November 16, 2008

Bus Rumah di Tganu


Ada bagi kami serasa sangat special, bus antik, heritage bus ; bentuknya kaya rumah makan padang seperti dalam foto. Atau biasa juga disebut Bas Bandar.

Benernya free (apikan tenan kerajaan Tganu) untuk menggaet turist, tapi kami selalu aja ada hambatan untuk naik. Perlu perjuangan ekstra keras untuk bisa menaiki bus tsb.

Awalnya, sore sekira jam 4 kita berniat jalan2 pakai bas tsb, nunggu luama banget di terminal takda yg lewat. Ok, akhirnya kita putuskan jalan2 pake bus biasa aja, tujuan kita ke UMT (Universiti Malaysia Terengganu) pake bus elik takpalah. Ee.... begitu bus kita berangkat, nongol tuch bus antik..... wah-wah pertama

Akhirnya, kita cuma jalan2 sekejab di depan kampus UMT, njuk langsung nunggu bus untuk balik, takut kehabisan, karena bus di Tganu sangat2 terbatas. Begitu sampai di terminal Tganu lagi, kita ketemu bus antik, eh ternyata pemandu bus cakap ntar tak balik sini lagi.... wah-wah kedua

Esok pagi gak boleh kecolongonan lagi nih, kita tungguin di terminal jam 10, soale istri nak balik KL jam 13, takut nggak cukup waktu. Alhamdulillah akhirnya bisa naik bus antik. Tujuan akhir di UiTM Terengganu, sampe disana pemandu cakap dia nak istirahat/makan, kalo nak balik ke terminal, tunggu bas berikutnya, ..... wah-wah ketiga.

Deg-deg an hati kami, udah di kampung banget, posisi dimana peta juga tak tahu, takda bus lain, taxi pun takda, ..... Alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama nunggu, nongol juga bus selanjutnya. Slamet dech, masih cukup waktu istri naik bus ke KL.

No comments:

Post a Comment