Monday, February 7, 2011

Istirahatkan dulu hoby jalan-jalan

Alhamdulillah, selama 3.5 tahun terakhir selama study S3 di Malaysia, sudah banyak keinginan agenda dan rencana jalan-jalan terlaksana, hoby jalan-jalan, tafakur alam mengenal sebagaian muka bumi ciptaan Allah.

Januari 2011 telah ke Sumbar (Padang dan Bukit Tinggi) adalah propinsi terakhir dalam menyelesaikan jalan2 di 4 propinsi di bagian utara Sumatera (Aceh, Sumut, Riau, Sumbar), ya hanya 4 propinsi ini yang ada penerbangan murah AirAsia dari Kuala Lumpur (setiap terbang biasanya RM 50 = Rp 150,000 utk berdua, sudah pp).

Pebruari 2011 sekarang pula telah menyelesaikan negeri Perlis, negeri terakhir dalam rangka jalan2 menjelajahi seluruh 14 negara bagian di Malaysia, termasuk Sabah dan Serawak. Brunei sudah, Singapore dah takterhitung, Thailand dengan 3 border utama di Kelantan, Kedah, dan Perlis sudah, September-Oktober 2010 sudah sampai pula ke Eropa (Belanda, Belgia, Prancis, Jerman).

Untuk sementara istirahat dulu dari jalan-jalan, lagipula camera digital andalan lensanya kadang2 ngambek nggak mau fokus, saatnya serius belajar/bekerja, kumpulkan bekal untuk masa depan. Tahun 2011 hanya punya tiket tersisa setiap bulan pulkam Jogja, Myanmar dan Kamboja.

No comments:

Post a Comment