Wednesday, March 11, 2009

ketemu temen SMP, ingat huruf S

Pada saat urus di Kantor Catatan Sipil kabupaten Sragen, saya liat ada wajah yang seolah tak asing lagi, tapi siapa ya, bener gak ini yg dulu temenku, temen dimana????. Dia melihatku juga, dan wah lha kok dia langsung menyapa: "lho, Nardi!!!". Eit, dia malah hafal nama saya. Ngobrol lama, akhirnya saya tahu, oh.... ini temen saya waktu SMP.

Kita ngobrol lama banget sambil nunggu proses pembuatan surat pengantar, kami sama2 buat surat pengantar pindah KK.
Kita ngobrol banyak saat SMP N Mondokan Sragen, kabar kita selama ini, temen2 kita.... kayaknya kita dah lebih dari 15 tahun baru sekali ini ketemu.

Saat sampai di rumah, Surono adik ragilku bertanya; "mas Nardi tahu nggak siapa namanya tadi?"

Jawabku: "kok sampai sekarang saya gak inget ya, kawan tadi namanya siapa"" walah-walah malu aku, dia aja langsung sebut namaku, masak aku nanya dia namanya siapa, khan nggak etis hehehe.

Saya inget2, ohya pasti namanya berawal dari huruf S, soalnya dia sekelas dengan diriku di kelas IIC, dan hampir semua siswa kelas IIC namanya berawal dari huruf S.
(Emang aneh pembagian kelas kita dulu, berdasarkan huruf abjad; yg namanya A, B... kelas A, nama T, U, Z dll kelas D). karena kita orang jawa asli, maka banyak nama pakai huruf awalan S, dan semua huruf S menumpuk di kelas IIC (yang paling banyak tentu SU...), seperti: Sudardo, Sudaryono, Sugiman, Sugimin, Sumanto, Supar, Suparlan, Suparman, Suparti, Supoyo, Suparno-A, Suparno-B, Sunardi, Sunarso, Suryastani, Sutinah

No comments:

Post a Comment