Tuesday, March 10, 2009

NPWP dah punya, dah laporkan SPT......

Alhamdulillah, pagi ini saya ambil NPWP yang dibuatin oleh kampus UAD. Sekalian saya ambilkan dosen UAD yg lagi sekolah s3 di UTM; pak Anton, Pak/Bu Tole.

Dibekali form isian SPT (=Setoran Pajak Tahunan apa yah) dan surat keterangan bahwa pajak kita dah dibayar UAD, kita bawa ke Kantor Pajak Jogja. Wuih, antrinya banyak pisan euy..... yah, mesti sabar mengantri utk bisa dibimbing customer service ttg cara ngisi SPT yg benar, setelah itu ambil antrian ke semacam teller, antri banyak lagi, pokoke terasa banget bhw indonesia ki orange akeh tur byanget.

sesampainya di teller, eh ternyata punyaku ditolak, "maaf pak, bapak ternyata ter-record KTP sragen ya, ya mesti ngurus ke kantor pajak terdekat, karena sragen takda, maka mesti ke karanganyar", alamakkkk...

Cek punya pak anton dan Pak/Bu Tole, ternyata, "wah, ketiga nama ini KTP-nya kab Bantul, mesti diurus di kantor pajak Bantul", alamkkk lagi...

Tapi alhamdulillah, akhirnya disarankan diposkan saja, asal pos tercatat dan disimpan bukti ngeposkan yg menyatakan bhw kita telah melaporkan SPT seperti tertanggal pada slip pos. alhamdulillah, lega rasanya. Langsung saya jalan kaki ke kantor pos besar Yogyakarta yg takjauh dari situ, tertunakanlah sudah SPT pertamakalinya bagi diriku dan mewakili 3 temenku hehehe.

Sbg pengingat, berikut alamat kantor pajak ybs.
KPP Pratama Jl. Raya Palur no. 2 RT 03/II Ngringo, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.
KPP Pratama Jl. Urip Sumoharjo, Gose, Bantul, DIY

No comments:

Post a Comment