Friday, December 18, 2009

Libur 1 Muharam 1431 H ke Pelabuhan Klang





Hari ini libur 1 Muharam 1431 H.

Selepas sholat jum'at di Masjid Kampung Baru KL, saya dan istri menikmati liburan dengan jalan-jalan ke Pelabuhan Klang di ujung barat Negeri Selangor. Naik LRT dari Kampung Baru menuju KL Sentral, kemudian dilanjutkan dengan keretapi KTM.

Ada dua kejadian yang nggak pas tapi alhamdulillah bisa dinikmati dan diselesaikan, ada hikmahnya;
1. Beli tiket bilang Klang, eh ternyata Klang (kota) dan Pelabuhan Klang (ujung stasiun) itu stasiun yang berbeda, selisih 4 stasiun. Btw, takmasalah, malahan bisa jalan2 di kota Klang, makan, sholat, dll.

2. Mau berangkat yang dipikirkan adakah memori camera cukup, eh ternyata sampai di Klang, batre yang habis bis bis. Yah, takpa, alhamdullah istri bawa HP camera walau memori dan resolusi terbatas, tapi itupun cukup untuk menyimpan kenangan.

Pelabuhan Klang lumayan ramai, maksudnya ramai kapalnya banyak, kayaknya untuk bongkar muat barang. Kalo utk penyebarangan orang, rada sepi. Pelabuhan juga sedang dalam tahap renovasi.

Berdasarkan ngobrol kami dengan penjual jagung rebus yang sedap, rute penyeberangan penumpang yang dilayani adalah melancong ke Pulau Ketam (Malaysia) Rm 7, Dumai (Riau) RM 180an pp sekira 4 jam perjalanan, dan ke Tanjung Balai Asahan (Sumatera Utara).

Kami hanya tengok-tengok sahaja, nak naik kapal takut cuaca di laut akhir2 ini kurang bagus.

No comments:

Post a Comment