Sunday, December 27, 2009

Perlunya Web Check-in (Online)

Mulai lebaran kemarin, setiap hendak pergi menggunakan jasa penerbangan, jika ada kemudahan koneksi internet, saya menggunakan fasilitas web check-n (atau check in online). Lumayan membuat kita lebih leluasa datang ke airport takburu-buru mesti 45 menit sebelum penerbangan.

Saat bawa bagasi, baru kita mesti ikut aturan check-in 2jam hingga 45 menit sebelum takeoff, tapi jika tanpa bagasi, saya dah menanyakan ke kaunter bahwa takperlu mampir ke kaunter check-in lagi, boleh langsung ke imigrasi dan ruang tunggu.

Pengalaman-pengalaman pahit terlambat ke airport ini mungkin perlu kita jadikan pelajaran betapa pentingnya web check-in;
1. temen kost 2 orang nak balik kampung ke Sabah, terlambat ke airport karena jam, hanguslah tiket, mesti beli lagi utk hari lain.

2. teman ketinggalan pesawat karena datang 35 menit sebelum takeoff, kaunter dah tutup, akhirnya mesti cari penerbangan lain, dah tertunda, suruh bayar lagi.

Tapi yang penting dari kesemuanya itu adalah "datang awal dan menunggu di airport lebih baik, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (misalnya, macet jalan atau ngadat kendaraan)"

No comments:

Post a Comment