Wednesday, May 19, 2010

Masih perlu kejelasan, jangan ragu tanya lagi....

Alhamdulillah, cerita baik urus tiket di kaunter

Saya membeli tiket airasia utk rombongan 7 orang melalui internet banking. Belum beruntung bagiku, rasanya baru kali ini terjadi, payment successful tapi booking NOT CONFIRMED, whelhadala. Mungkin karena koneksi yang lambat atau user yang akses sangat ramai. Ditunggu hingga esok hari, tetep tak ada tiket datang ke akaun email saya.

Akhirnya saya pergi ke kaunter Airasia di Senai Airport. Dengan pertimbangan sayang kalo harus kehilangan uang, apalagi kalo harus booking lagi yang mungkin harganya sudah naik, kalo bisa janganlah... Bermodalkan print out booking yang Not Confirmed dan bukti payment successful dan rincian rekening telah terdebet, saya jumpa dengan staf1. Malangnya nasibku, staf bilang: booking telah dinyatakan not confirm, wang tidak diterima walaupun succesful terkirim, tunggu aja nanti uang akan kembali kepada akaun anda (dah automatik, takpayah urus di bank), kalo mau tiket sila booking lagi via internet, lewat sini harganya beda (lbh mahal). Wah, macam mana nih, misi gagal.....

Termenung diriku di kursi antrian, memikirkan apa memang gak ada solusi yang lebih baik ya. Okelah, akhirnya saya ikhlaskan kalo sistem memang begitu. Tapi, ada satu yang perlu saya minta kejelasan tentang refund. Takut refund gak segera sampai, sementara di Bank di-pingpong ke Airasia lagi, padahal Airasia dah bilang gaknerima uang, akhirnya saya beranikan diri ke kaunter lagi untuk minta penjelasan lagi pasal refund, ditemui staf2.

Alhamdulillah, niatnya cuma nanya pasal refund, minta cop atau keterangan bahwa Airasia memang tidak nerima uang utk bukti urus ke bank jika diperlukan, tapi ternyata Allah berikan lebih dari itu. Ada pertolongan yang lebih besar pada diriku lewat staf tsb. Dia beberapa kali call bagian yg ngurusin payment (perkiraan saya begitu) dan setelah itu beberapa lama kemudian setelah menunggu di antrian lagi, akhirnya dinyatakan bahwa semua masalah akan diuruskan, dan yang lebih penting lagi tidak perlu booking ulang dan tiket akan dikirim email. Alhamdulillaahi Rabbil Aalamien.....

hikmah: nggak ada salahnya jika masih ragu, jangan keburu putus asa dan pergi, tanyakan lagi minta kejelasan shg clear/detail atau bahkan ada 2nd opinion utk solusi yg lebih baik.

No comments:

Post a Comment