Sunday, August 8, 2010

Terima kasih atas semua doa dan bantuan

Assalaamu’alaikum wr wb

Pertama,
Alhamdulillahi rabbil ‘aalamien.....
Terlalu banyak kemudahan dan nikmat yang Allah berikan kepada kami (saya sekeluarga), salah satunya adalah diberikan kesempatan menyelesaikan studi PhD di UTM (Jum’at 6 Agustus 2010 jam 9-11) dengan hasil Lulus B1 (minor correction, koreksi max 1 bulan). Semoga kami bisa lebih bersyukur dan taat kepada-Mu, amien 3x.

Kedua,
Terima kasih sangat kepada teman2 semua atas bantuan dan ucapan selamat, tahniah, syabas, barakallah....... kepada saya dan keluarga. Saya yakin, salah satu faktor utama yang membuat Allah berikan kemudahan adalah banyaknya teman, saudara, keluarga yang mendoakan/membantu, baik yang kami ketahui/tidak, baik yang diminta/tidak. InsyaAllah kebaikan temen2 semua akan menjadi jalan untuk juga diberikan kemudahan Allah atas setiap masalah dan tantangan yang dihadapi (salah satunya segera selesai studi bagi yg belum), amien 3x.

Ketiga,
Sekedar sharing, ada beberapa petuah yang saya tangkap dari supervisor yang sangat-sangat-sangat baikan (PM Dr. Jafri Din) sore menjelang hari viva, semoga bermanfaat.

(1) Lulus tak sekedar ilmu dalam thesis yang didapat, teramat sayang jika 3 tahun hanya dapat ilmu yang sedikit tsb. Sepatutnya kita semakin bijak dalam melihat/menyelesaikan apapun masalah/persoalan yang kita hadapi dalam hidup. Makin menghargai ilmu walaupun cuma sedikit.

(2) Perlu rasa empati kepada student dan kawan yang masih menuntut ilmu bahawa cari ilmu itu susah, semua punya masalah (bahkan ada yang punya masalah khusus/unik) yang tidak bisa digeneralisir. Sabar dan terus ikhtiar ketika menjumpai masalah yang seakan tak terbayang apa solusinya, insyaAllah semua ada solusinya.

(3) Baik-baik menjaga silaturahmi dengan supervisor, kawan2, dan dengan siapapun kerana dari mereka boleh jadi ada solusi yang muncul. Mungkin tidak bantuan secara langsung, hanya obrolan ringan tapi mampu membuka pikiran/cara berpikir ke arah solusi, atau doa-doa yang mereka panjatkan untuk kita.

(4) Tidak usah minder, jadi student tidak mesti pinter, yang penting perlu ketekunan dan keuletan dalam mengerjakan/menyelesaikan masalah. Sebaliknya, tidak usah over confidence, takperlu merasa paling tahu/benar/menguasai suatu masalah. Terima kritik/saran/perbaikan yang disampaikan orang lain dengan bahasa yang baik


Sekian dulu,
Sekali lagi terima kasih, syukron, jazakallah khairan katsiiraa atas semua doa dan bantuan dan kawan-kawan semua. Semoga Allah berikan kebarokahan atas kesempatan beramal dan umur yang diberikan kepada kita, amien 3x.

Terakhir,
Selamat menyambut bulan Ramadhan, mohon maaf lahir bathin, semoga kita bisa beribadah dengan sebaik-baiknya, mensucikan diri, menghapuskan dosa-dosa kita, dan menjadi hamba yang bertaqwa.

Wassalaamu‘alaikum wr wb


Hormat kami,


SUNARDI dan keluarga

1 comment: