Friday, January 1, 2010

Jembatan Aceh; cantik warna warni lampu





Menikmati malam hari, setelah isya, kami jalan2 di kompleks masjid Baiturrahman. Tambah bagus aja ini masjid di malam hari dilengkapi dengan sinar lampu, subhanallah.

Kami lalu jalan kaki menyusuri jembatan Sungai Aceh, wow keren banget. Jembatan kayaknya masih baru dan kokoh. Yang lebih menarik lagi adalah lampu-lampunya di atas jembatan, juga tiang-tiang lampu di atas jalan yang artistik.

Eh, takcukup disitu, di pinggir-bawah jembatan seolah untuk menerangi kapal yang lewat, ada disitu lampu warna-warna yang indah banget membuat warna-warni air sungai, juga memberikan efek bangunan-bangunan deket sungai sehingga tampak berubah-ubah warnanya.

Di seberang jembatan ternyata daerahnya juga ramai banget. Ada tugu di tengah simpang lima (gaktahu tugu apa ya namanya?). Ada banyak tempat makan, ada waterboom, ada hotel juga [tapi lebih mahal euy]. Ada mall Pante Pirak yang ramai benget, orang kemruyuk disitu, kayak suasana mau lebaran. Ada juga tempat kongkow2 anak muda. Kami cuma lewat aja, jalan kaki, dan mampir di mall sebentar untuk beli buah, makanan, minuman, pakaian untuk persediaan selama 3 hari.

No comments:

Post a Comment