Wednesday, March 7, 2007

Calling Visa utk mbawa anak-istri ke Malay

Calling Visa saya maknai sebagai surat yg diterbitkan oleh imigrasi malaysia untuk orang yang akan mengikuti kita tinggal di luar negeri, utk cerita disini saya batasi utk anak dan istri, lebih khusus lagi istri, karena anak saya belum lahir.

Prsedurnya berawal dari urusan visa kita harus kelar dulu. Makanya, sesampainya di Univ tujuan, kita langsung aja mengurus ke School of Graduate Studies (di UTM namanya SPS=Sekolah Pengajian Siswazah, di Indonesia biasanya bernama PPS=Program Pasca Sarjana). Di SPS pertama kita urus student pass=multiple entry visa kita, biasanya jadi sekira 3 minggu.

Setelah punya student pass, kita baru bisa ngajukan lagi ke SPS utk dibuatkan calling visa utk istri. Syaratnya; 1.copy paspor istri, 2.copy student pass kita, 3.foto istri. Jadi sekira 3 minggu, so setelah itu kita bawa pulang tuch surat ke Indonesia. Calling visa dibawa ke Embassy Malaysia di Jakarta utk kita mintakan Single Entry Visa. Nah sesampainya di Malaysia, paspor dan foto istri kita serahkan ke SPS utk urus multiple entry visa, jadinya sekira 3 minggu juga.

No comments:

Post a Comment