Monday, September 27, 2010

I amsterdam


Siang kami berpindah dari Delft ke Amsterdam naik train sekira 1 jam. Ke kaunter di stasiun Delft untuk nambah akaun ov chipkaart sebelum naik train, lancar.

Sebelum berangkat dah search di internet melalui www.9292ov.nl untuk sampai tujuan Hotel Blyss Amsterdam; jalan kaki ke Delft station, naik train, jalan kaki ke tram station, naik tram 1, turn di halte, jalan kaki. Semua lengkap dengan jawal dan lama waktu yang perlukan, kalo mau peta juga disediakan, sungguh sangat memudahkan.

Amsterdam suasananya sangat menyenangkan, sering hujan gerimis dan banyak sungai2 kayak Delft, bagus banget. Hotel Blyss alhamd takjauh dari halte tram. Begitu check in kelar, langsung jalan2, mampir Albert Heijn istri beli jaket. Tak jauh dari situ, ketemu museum van Gogh yang di depannya ada tulisan besar : I amsterdam. Wow.... ini

Jalan2 di sekitar situ, banyak museum, taman, dan kawasan banyak hotel. Alhamd juga ketemu masakan Indonesia di restoran Kartika dan Rumah makan Ikan Mas tak jauh dari hotel. Dapatlah kita makan nasi lagi horee..... sayang, cari payung belum dapat, malahne hujan2an makin sehat.

Tak cukup ngubek2 kota Amsterdam sampai disini, pagi lepas shubuh jalan2 lagi sepuasnya dekat2 hotel, terutama taman Vondel Park. Jam 12 kami tinggalkan Amsterdam menuju Naarden (kayak nama Narde hehe)

No comments:

Post a Comment