Thursday, September 30, 2010

Volendam, dinginnya pantai




Sebelum belanja, siapkan dulu wadahnya. Kami jalan-jalan lagi di jalan Damrak liat2 souvenir dan alhamdulillah juga ketemu koper cantik 15Euro. Juga ketemu banyak souvenir berupa payung bertuliskan ”Amsterdam”, alhamd beli banyak untuk oleh2. Siap belanja ke Volendam, siap hujan2an gak takut hujan lagi. Sebelumnya dah beli satu di Amsterdam Centraal, payung khas Eropa tapi tanpa tulisan, panjang lagi, dibawa istri di taruh di belakang punggung kayak pendekar Jepang hehe.

Kami menuju Ams Centraal, tanya petugas, tidak ada train kesana, adanya bus, terminal ada di belakang stasiun, asyik. Ada banyak pilihan bus yang melewati Volendam, yaitu jalur 110, 112, 116, dan 118.

Sesampainya di Volendam, kami langsung ke Tourist Info. Minimal cari peta, ternyata mesti beli 4.5Euro, takpelah wajib untuk panduan jalan. Ada museum di sampingnya, tapi dengan museum kami gak begitu akrab.

Langsung kami pergi ke pantai, wuih dinginnya, hujan dan ditambah angin laut. Ada banyak orang jualan souvenir pinggir pantai, orang beli juga ramai sangat. Banyak orang dari berbagai negara tumplek blek disitu. Juga ketemu orang Indonesia banyak banget. Wah banyak juga orang Indonesia yang kaya yang piknik sampe kesini juga ya.

Kami mau beli banyak mikir, tas koper ini kalo penuh mesti dibawa kesana-kemari ke Paris dan Berlin juga, wah jadi dilema.. ckckck..

No comments:

Post a Comment