Thursday, September 30, 2010

Amsterdam, kami datang lagi




Saatnya tinggal di Amsterdam lagi. Bawa koper 2 buah dengan isi penuh dengan ransel isi penuh, capek rasanya. Kami cari hotel yang dekat2 saja dengan stasiun Amsterdam Centraal. Persis di depannya kami jumpa dan dapat di Hotel Multatuli dengan rate 146euro/night. Ingat Multatuli, inget dulu ada pelajaran sejarah, dia pengarang buku, Max Havelaar.

Check in, masukkan koper, langsung jalan2 menikmati lagi indahnya kota Amsterdam. Kita langsung ke Dam, Madam Tussaud, Bijenkorf, dll. Orang sangat-sangat ramai (kebanyakan turist). Sepanjang jalan Damrak penuh sesak orang lalu lalang menikmati kota dan belanja. Kami mampir juga dapat jaket dll. Sampai malam kita jalan2 akhirnya pulang capek dan rehat di hotel.

Pagi harinya ke rumah Mas Agus naik tram 13 turun di halte Burg Van Leeuwenlaan. Rumah beliau ada persis di belakang halte. Kami jadi mengganggu mau nitip 2 koper karena mau ke jalan2 ke Paris dan Berlin sehingga bawaan gak berat, hanya bawa ransel laptop dan baju ganti secukupnya istri bawa tas tenteng. Lagi-lagi kami disuguhin makanan, wah gak kepenak, tapi makanannya enak banget... Wah-wah alhamdulillah ya Allah Engkau pertemukan kami. Semoga Engkau berikan balasan dan kebarokahan hidup orang2 yang baik tersebut ya Allah, dunia dan akhirat, amien3x.

Kami diboncengin mobil Volkswagen milik Mas Agus ke Amsterdam Centraal, kebetulan beliau akan menjemput Mbak Ida yang lagi belanja di Bijenkorf dekat Dam, malahan kita juga ketemu dengan adik perempuan dan kakak perempuan Mbak Ida di supermarket tersebut. (Mbak Ida punya bapak-ibu dan 4 dari 6 bersaudara semua tinggal di Belanda).

Perjalanan ke Paris nanti malam jam 11, masih ada waktu lama. Putar otak dikit langsung dapat inspirasi; jalan-jalan ke Volendam. Disana tempat beli souvenir yang relatif murah dan kalo mau foto dengan baju-baju khas Belanda. Mau kesana ah...

No comments:

Post a Comment