Sunday, October 3, 2010

Injakkan kaki di Berlin (Jerman)



Kami relatif tenang ke Berlin dibanding kemarin ke Paris yang sama sekali tidak punya teman dan tidak punya bayangan Paris kayak apa, mau kemana aja, dan bagaimana transportasinya. Sekarang ke Berlin tambah pede, dah ke Paris aja bisa kok.

Lagian, sebelum berangkat ke Berlin, kami dah kontak dengan Pak Dr.-Ing Suhendra, temen lama yang dulu daftar dosen UAD bersama-sama tahun 1999 akhir, jadi dosen 2000 awal, daftar S2 ITB 2000 awal, dan kuliah S2 di ITB agustus 2000. Sekarang dia dan istrinya tinggal di Berlin sejak 2001 dah 10 tahun, menyelesaikan sekolah dan kerja di Jerman. Dia akan jemput kami di terminal, so tenang je.

Perjalanan alhamd lancar. Jam 8.15 bus kami berhenti di terminal Berlin ZOB (Zentraler Omnibus Bahnhof). Datanglah Pak Hendra menjemput, alhamdulillah setelah sekira 10 tahun tak jumpa, kami sekarang bertemu di Berlin. Kami langsung diajak mampir ke rumahnya yang rindang, asri, dan hening.

Ke rumah pak Hendra kami naik kereta api. Terminal Berlin ZOB deketnya ada stasiun Kaiserdamm (S-bahn) dan Messe Nord/ICC (U-bahn). Ke rumah pak Hendra terdekat adalah stasiun Turmstrasse (U-bahn).

Duduk sebentar, mandi, lalu disuruh sarapan soto, sambil kangen2an, wow mantap tenan enaknya. Bu Hendra adalah dokter jadi bisa ngobrol banyak dengan istri. Kemudian, saatnya keliling kota Berlin.

No comments:

Post a Comment