Tuesday, October 12, 2010

Jilid Thesis beres, tinggal urus wisuda

Ada waktu 3 minggu yang diberikan SPS untuk nyerahkan thesis jilid dan CD @ 3 buah, tapi karena diselingi jalan-jalan ke Eropa, saya hanya punya waktu tersisa 2 hari (Senin-Selasa, 11-12 Oct) untuk jilid thesis. Masalahnya bukan jilid thesisnya yang sudah saya print, yang membuat deg-degan adalah minta tanda tangan pengesahan.

Alhamdulillah, Senin pagi (11/10) supervisor langsung tanda tangan karena perbaikan thesis sudah dicermati oleh internal examiner dan memang sudah tidak perlu perbaikan berarti, hanya ada kesalahan sedikit pada penomoran equation dan penulisan equation. SPS pun juga sudah membuatkan surat yang menyatakan bahwa thesis saya sudah dianggap selesai dan sudah bisa untuk dijilid.

Yang membuat ketar-ketir adalah pengesahan abstract (English dan Melayu) oleh fakulti, lumayan menguras pikiran. Sein siang, pejabat Dekan yang mau menandatangani sedang keluar kampus, belum pasti jam berapa datangnya, waduh padahal hari ini juga harus dijilid. Mau dijilid dulu, takut ntar ada perubahan. Kalo gak dijilid sekarang, takut besok gakjadi.

Akhirnya gambling, jilid sekarang saja dan kalo ada perubahan ntar disisipkan, alhamdulillah penjilidan mau dan bisa menyisipkan sekiranya ada halaman yang ada perubahan, dengan tambahan @ RM 2 per lembar yang disisipkan. Kalo jilid sehari @RM30, kalo normal perlu waktu 2 hari @RM25.

Akhirnya jam 5 sore baru dapat kabar bahwa pejabat dekan belum mau tandatangan karena masih ada yg perlu dibaiki. Malam saya baiki dengan pak Anton, pagi dibaiki lagi dengan supervisor, siang dibaiki lagi dengan internal examiner, lengkap dech. Akhirnya disetujui dan saya bawa ke penjilidan untuk disisipkan.

Selasa (12/10) jam 3.15 sore CD 3 buah dan jilidan 3 buah akhirnya saya serahkan ke SPS, alhamdulillah diterima, selesailah sudah masalah thesis, alhamdulillah waktu yang cuma 2 hari tersisa bisa menyelesaikan semuanya. Tinggal nunggu urusan untuk daftar wisuda.

No comments:

Post a Comment