Friday, October 1, 2010

Tour Eiffel, Paris




Yang terbayang oleh kami, Paris atau bahkan Prancis adalah menara Eiffel atau Eiffel Tower. Kadang lihat peta ada tulisan Tour Eiffel, saya kira program tour ke menara Eiffel, ternyata Tour (Prancis) maknanya adalah Tower.... oooo (kira2 begitu maksudnya)

Naik metro, kami cari jurusan Eiffel dengan angle terbaik turun aja di stasiun Trocadero. Subhanallah, pemandangan cantik (waktu sampai disitu masih pagi banget, jam 6.30). Kalo urusan piknik kok semangat banget ya hehe.

Mungkin baru ada taksampai 5 orang di pelataran tersebut ada yang motret-motret (turis). Eiffel, akhirnya kesampaian juga kami melihatmu dari dekat dan akan naik . Sayangnya, kadang keasyikan kami beristirahat dan foto-foto diganggu oleh pedagang asongan yang menjual cinderamata... Wah, kok kayak Indonesia aja nih banyak pedagang asongan, banyaknya terutama imigran dari Afrika kayaknya. Tapi kadang juga berpikir, kasihan mereka, khan mereka juga dalam rangka ikhtiar cari rejeki yang halal, saya harus memahami.

Kami puaskan foto-foto dari jarak jauh, lalu jalan mendekat. Sekalian setelah jam 9-an kami naik ke latai 2, bayar 8.50 euro/orang. Wah, takut banget rasanya. Kalo lantai 3 paling atas istri gak berani naik.

No comments:

Post a Comment