Sunday, October 3, 2010

Keliling Kota Berlin (sesi sore)




Sore hari kami istirahat sebentar di rumah Pak Hendra. Perjalanan pulang taklupa kami lewat stasiun pusat kereta api (Berlin Hauptbahnhof) dari stasiun Brandenburger Tor. Makan siang di Restoran Lebanon Al Reda di jalan Huttenstrasse dengan pilihan menu nomor 1 (Kubidah), enak banget. Saya yang takbiasa coba-coba makanan yang aneh2, eh untuk makanan ini langsung habis bis. Alhamdulillah sedapnye.

Tak lupa, untuk menunaikan sholat, Pak Hendra mengajak kami ke Masjid Al Falah Berlin, punya komunitas temen2 Indonesia di Berlin. Jumpa juga beberapa temen yang sedang kerja atau sekolah disana. Dari masjid tersebut cukup jalan kaki untuk mencapai rumah pak Hendra.

Sebelum mengantar kami ke Etap Hotel (60 euro) di Alhalter strasse, kami sempat singgah di Menara TVRI-nya Jerman (Fernsehturm), juga melihat Jam Berputar di kompleks Postdamerplatz dekat AlexanderPlatz.

Seperti anak kost yang diantar bapak-ibu, kami diantar ke hotel hingga masuk kamar, juga dibawain makanan dan minuman oleh pak/bu Hendra, wah wah baik banget saudara kami ini, keberkahan semoga Allah curahkan kepada mereka, amien3x.

No comments:

Post a Comment