Monday, October 4, 2010

Menikmati Berlin, 2nd day




Hari ini saatnya kami mandiri berpetualang di kota Berlin. Pagi kami keluar hotel jalan2 dan terdekat (sekira 500m) kami menuju Checkpoint Charlie, ternyata kecil tak sebesar Brandenburger Tor.

Lalu jalan kaki dilanjutkan ke Gendarmenmarkt, Museumsinsel, dan Schloss Charlottenburg. Juga mampir ke museum Deutches Historisches. Ya semua gedung-gedung tua yang saya juga taktertarik untuk mengexplore isi di dalamnya. Cuma sebatas sudah pernah kesana, dah lewat depannya, foto-foto, dah cukup lah.

Kami banyak menikmati dengan jalan kaki biar kenal lebih dekat, menyusuri singai. Kalo sedang capek, barulah kami naik bus, tram, S-bahn, U-bahn, semua kita coba dengan tiket harian 6.50euro. Enak banget, semua transportasi mudah, terintegrasi, halte atau stasiun dimana-mana mudah dijangkau sehingga nyaman bagi pelancong.

Untuk belanja kami sambil lalu, kalo ada yang cocok barang dan harganya kita beli. Juga beli-beli barang di sepanjang sungai deket museum, jalan Turmstrasse, sambil mencari makan lagi-lagi ketagihan di makanan Lebanon (Restoran Al Reda). Koper karena dah penuh, kami beli lagi di Europa Centre 25euro, sayang kualitasnya kurang bagus. Duh, jadi berat gini bawaan kami.

Malamnya, kami mesti mengucapkan selamat tinggal Berlin, kami akan kembali ke Belanda lagi.

No comments:

Post a Comment