Friday, October 1, 2010

Pemandangan Paris




Pemandangan Paris terasa indah, kayaknya nggak betul betul amat. Tidak sebersih dan serapi yang kita bayangkan. Lalu lintas pun juga tidak rapi, banyak klakson bersahutan. Banyak pedagang asongan cinderamata di pelataran sekitar menara Eiffel yang kadang terasa mengganggu walaupun kadang juga terbantu. Pelataran taman panjang di sekitar Eiffel bukan halus tapi terbuat dari tanah berkerikil. Tapi okelah bisa dinikmati sebab baru sekali liat hehe

Kota Paris lumayan besar dengan bangunan yang tinggi dan kelihatan modern. Banyak gedung2 tua dan museum2 menghiasi kota (sayangnya lagi kita belum suka yang namanya museum). Yang terkenal museum Louvre sekalipun kita sudah cukup berpuas hati sampai di pintunya saja. Tiket masuk 9.5euro.

Kalo suka belanja mah sangat dimanjakan. Mungkin juga termasuk kebiasaan orang Indonesia apa ya yang suka belanja, dimanapun tempat perbelanjaan, bahkan juga pedagang asongan, dekat Louvre dll tempat2 belanja yang kita lalui, banyak mereka menawarkan kami: ”mari-mari, murah-murah, silahkan dipilih”. Wah, ternyata orang Prancis yang ganteng dan cantik2 juga bisa bahasa Indonesia hehehe.

Teringat ganteng dan gagah, yah begitulah kebanyakan mereka. Tapi hati-hati jika bawa anak, mereka suka ciuman di mana-mana... wah bahaya nih. Apa ini yang dikatakan Paris sebagai kota romantis ya, dikit-dikit ciuman, nggak peduli di dalam metro, di jalan, dll. Apa mereka gak kuat ya untuk menahan ciuman setelah sesampainya di rumah, kenapa mesti di jalanan ckckck.

Ditambah kaget juga diriku, ketika perjalanan mendekat ke menara Eiffel atau dimanapun selama jalan-jalan di kota Paris, banyak patung2 vulgar, baik laki-perempuan, dewasa-anak2. Para pemahat patung mungkin bingung menentukan desain pakain untuk setiap patung yang trend modenya berubah cepat, karena bingung mending gak usah dikasih baju aja hehe. Wah bahaya nih kalo bawa anak kecil.

So berhati-hatilah kalo ke Paris....

(gambar: Kota Paris diambil dari lantai 2 menara Eiffel)

No comments:

Post a Comment