Wednesday, October 6, 2010

Selamat Tinggal Eropa

Saatnya kami meninggalkan Eropa, balik ke habitat asal. Alhamdulillah banyak pengalaman yang berkesan (ada pada postingan Berkesan 1-2-3-dst). Tentu kesan disini adalah apa yang kami alami dan rasakan yang cuma dua minggu, mungkin bagi orang lain yang pernah kesana, terlebih yang lama tinggal disana (mungkin saja) hanya merasa biasa saja, tidak terkesan, atau bahkan merasa sebaliknya, wallahu a’lam.

Kami pulang naik Emirates dari Schipol Airport Amsterdam menuju Dubai. Di Dubai International Airport, penuh orang Indonesia, terutamanya para TKI yang pulang/dipulangkan dari Arab, Kuwait, dll negara Timur Tengah. Penerbangan dilanjutkan naik Emirates Dubai-Jakarta.

Ada sedikit masalah ketika di Jakarta, pindah naik KLM Jakarta-Kualalumpur. Ternyata dibatasi setiap penumpang hanya boleh punya 1 bagasi dengan berat max 23 kg,...sementara ketika naik Emirates kami bawa 5 bagasi....alamak, gimana nih, ribet amat. Dimampatkan kedalam dua bagasi tetep gakmuat, akhirnya 1 bagasi titipkan kawan di Jakarta yang menemui kami karena ada titipan untuknya. Pengalaman pahit....

(Semua pakai perhitungan local time):
5/10 Jam 5 sore di Amsterdam
6/10 Jam 1 malam di Dubai, jam 4 pagi terbang
6/10 Jam 5 sore landing di Jakarta, terbang ke Kuala Lumpur jam 8 malam
6/10 Jam 11 malam sampai Kuala Lumpur

Alhamdulillah secara umum lancar perjalanan dan selama di Eropa.
Sungguh pengalaman berharga bagi kami, alhamdulillah….
Terimakasih semua doa dan bantuan temen2...

Saatnya ................istirahat tidur panjang

No comments:

Post a Comment